-->

Mudahnya Persalinan dengan Doa-Doa dan Amalan Batin

Mudahnya Persalinan dengan Doa-Doa dan Amalan Batin

Mudahnya Persalinan dengan Doa-Doa dan Amalan Batin

Mudahnya proses persalinan bagi seorang ibu adalah dambaan setiap pasangan suami istri. Namun, kini banyak persalinan yang dilakukan melalui operasi caesar yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi bagi pasangan suami istri yang kurang mampu, tentunya biaya operasi caesar menjadi beban yang cukup besar. Oleh karena itu, salah satu ikhtiar batin yang dapat dicoba untuk memudahkan persalinan adalah dengan membaca doa-doa dan melakukan amalan tertentu.


Membaca Doa Mujarab

Salah satu doa yang sering dipercaya oleh banyak orang dapat memudahkan proses persalinan adalah dengan membaca doa "Bismillahirrahmanirahim. Aku tahu kata walut putih: mansar, munsur, ahmansur" sebanyak 3 kali, kemudian tiup air putih dalam gelas dan minumkan pada pasien atau ibu yang akan melahirkan. Dengan izin Allah, proses persalinan dapat menjadi lebih mudah dan bayi dapat lahir dengan lancar.

Membaca Ayat Al-Qur'an

Selain membaca doa, membaca ayat-ayat Al-Qur'an juga dapat menjadi ikhtiar batin untuk memudahkan proses persalinan. Ayat 20 Surah Abasa yakni "Tsummas Sabiila Yassarah" dapat dibacakan pada air, kemudian di tiupkan, diminumkan dan dioleskan pada perut dari atas sampai ke kemaluan. Selain itu, membaca tasbih Nabi Yunus, "Laa Ilaah Illa Anta Subhaanka Innii Kuntu Minadz Dzaalimiin" dengan niat agar proses persalinan dapat menjadi mudah, juga dapat dicoba.

Amalan Tawasul

Selain membaca doa dan ayat Al-Qur'an, melakukan amalan tawasul juga dapat menjadi ikhtiar batin untuk memudahkan proses persalinan. Caranya, sediakan air dalam satu gelas, kemudian bacakan nabi Muhammad SAW, Ibu Nyai Siti Paraji Sakti Gunung Sangga Buana Karawang, dan orang yang ingin melahirkan atau sakit sebanyak satu kali. Setelah itu, bacakan ayat "Alam taro kayfa fa'ala robbuka" sebanyak 7 kali dengan niat yang sama, kemudian tiupkan air tersebut dan minumkan pada pasien yang akan melahirkan.

Kesimpulan

Mencari ilmu-ilmu seputar persalinan dan cara-cara untuk memudahkan proses persalinan merupakan hal yang sangat penting. Selain membaca doa, ayat Al-Qur'an, dan melakukan amalan tertentu, menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari juga merupakan langkah penting dalam memudahkan proses persalinan. Semoga dengan mengamalkan ikhtiar-ikhtiar batin tersebut, proses persalinan dapat menjadi lebih mudah dan lancar, serta memberikan kebahagiaan bagi keluarga yang baru saja menambah anggota baru.
LihatTutupKomentar