-->

Doa Sujud Allahumma Suq Ilayya: Amalan Spiritual yang Diijazahkan oleh KH. Husein Ilyas


Doa Sujud Allahumma Suq Ilayya: Amalan Spiritual yang Diijazahkan oleh KH. Husein Ilyas-Doa Sujud Allahumma Suq Ilayya merupakan sebuah amalan spiritual yang diijazahkan oleh KH. Husein Ilyas, pengasuh Pondok Pesantren Al Misbhar di Karangnongko, Mojokerto. Doa ini memiliki arti harfiah menggiring atau memohon untuk menggiring kepadamu (kita) apa yang menjadi doa permintaan. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara berdoa dengan menggunakan ijazah doa sujud Allahumma Suq Ilayya secara detail dan juga makna dari doa tersebut.

Cara Berdoa dengan Ijazah Doa Sujud Allahumma Suq Ilayya

Cara berdoa dengan menggunakan ijazah doa sujud Allahumma Suq Ilayya sangatlah mudah. Saat melakukan sujud terakhir dalam sholat fardhu, bacalah dalam hati Allahumma suq ilayya, kemudian tambahkan dengan permintaan hajat kita. Misalnya, kita meminta banyak rezeki hari ini atau permintaan lainnya.

Saat igin berdoa dengan menggunakan ijazah doa sujud Allahumma Suq Ilayya, disarankan untuk mengirimkan/hadiahkan Al-Fatihah terlebih dahulu kepada pengijazah, yaitu KH. Husein Ilyas.


Makna dari Ijazah Doa Sujud Allahumma Suq Ilayya

Dalam doa sujud Allahumma Suq Ilayya, terdapat kata suq yang berarti menggiring atau memohon untuk menggiring. Dalam konteks ini, doa ini diucapkan dengan harapan agar Allah SWT mengarahkan atau menggiring apa yang menjadi hajat kita. Dalam prakteknya, kita bisa meminta hajat kita seperti kesehatan, kebahagiaan, keberkahan, rejeki, dan lain sebagainya.

Selain itu, doa sujud Allahumma Suq Ilayya juga mengandung makna penting dalam ajaran Islam, yaitu sebagai ungkapan ketundukan, ketaatan, dan pengharapan kepada Allah SWT. Saat berdoa dengan menggunakan doa ini, seorang muslim mengakui segala keterbatasan dirinya dan memohon pertolongan serta keberkahan Allah SWT.

Kesimpulan

Doa sujud Allahumma Suq Ilayya merupakan sebuah amalan spiritual yang diijazahkan oleh KH. Husein Ilyas, pengasuh Pondok Pesantren Al Misbhar di Karangnongko, Mojokerto. Doa ini memiliki makna harfiah menggiring atau memohon untuk menggiring kepadamu (kita) apa yang menjadi doa permintaan. Saat sebelum berdoa dengan menggunakan doa sujud Allahumma Suq Ilayya, kita harus mengirimkan Al-Fatihah terlebih dahulu kepada pengijazah. Selain itu, doa sujud Allahumma Suq Ilayya juga mengandung makna penting dalam ajaran Islam, yaitu sebagai ungkapan ketundukan, ketaatan, dan pengharapan kepada Allah SWT.
LihatTutupKomentar