-->

KALIMAH TAJRIB UNTUK SEGALA HAJAT BILA KEADAAN TERDESAK

KALIMAH TAJRIB UNTUK SEGALA HAJAT BILA KEADAAN TERDESAK

KALIMAH TAJRIB UNTUK SEGALA HAJAT BILA KEADAAN TERDESAK

Mengenal Doa Tarjib dari Rangga Gading Permana - Salaamun 'alaikum, semoga kedamaian senantiasa menyertai kita semua. Pada kesempatan ini, kita akan membahas sebuah doa istimewa yang dikenal sebagai "Doa Tarjib." Doa ini diberikan kepada kita oleh seorang pengijazah, Rangga Gading Permana, dan memiliki kisah yang menarik di baliknya.

Doa Tarjib ini berasal dari sebuah ayat dalam Al-Qur'an, yaitu Surat 41 (Fushillat); ayat 30. Ayat ini mengandung kekuatan spiritual yang luar biasa, dan doa ini telah mengubah kehidupan banyak orang yang memahami maknanya dengan sepenuh hati.


Pengijazah Doa Tarjib

Rangga Gading Permana adalah seseorang yang memiliki pengalaman pribadi yang sangat menarik dengan Doa Tarjib ini. Pada tahun 2010, beliau diijazahkan dengan kalimah tersebut oleh guru spiritualnya, K.H. Eman Sulaeman bin Abah Haji Muhammad Abdullah dari Limbangan Garut. Kalimat yang diberikan sangat singkat, yaitu "... Rabbunallah..." Namun, kekuatan doa ini tidak bisa dianggap enteng.

Kisah Mengamalkan Doa Tarjib

Salah satu momen paling berkesan dalam kehidupan Rangga adalah ketika ia menghadapi situasi yang sangat berbahaya. Dia dikepung oleh lima orang preman di Terminal Kampung Rambutan. Kehidupannya berada dalam bahaya, dan ia memutuskan untuk mengamalkan Doa Tarjib yang telah diberikan kepadanya dengan segenap hati dan keikhlasan.

Saat Rangga mengucapkan doa tersebut dalam hatinya dengan kesungguhan yang luar biasa, terjadi sesuatu yang luar biasa. Para preman yang mendekatinya tiba-tiba merasakan ketakutan yang begitu besar, seolah-olah mereka sedang dikejar oleh sesuatu yang mengerikan. Mereka lari terbirit-birit, meninggalkan Rangga tanpa cela.

Arti Tarjib

Tarjib, dalam konteks ini, mengacu pada kemampuan doa untuk langsung terwujud atau terbukti secara instan. Doa Tarjib adalah salah satu doa yang memiliki potensi luar biasa untuk menjawab hajat-hajat yang mendesak dengan segera, bahkan dalam situasi-situasi yang tampaknya tidak mungkin.

Kesimpulan

Doa Tarjib yang diberikan kepada Rangga Gading Permana adalah contoh nyata dari kekuatan doa dan kesungguhan dalam beribadah. Meskipun doa ini memiliki kalimat yang sederhana, kekuatannya tidak boleh diremehkan. Ini adalah pengingat bahwa doa yang diucapkan dengan hati yang tulus dan keimanan yang mendalam memiliki kemampuan untuk mengubah nasib kita.

Semoga kisah ini memberikan inspirasi bagi kita semua untuk lebih mendalami makna dan kekuatan dalam doa-doa yang terdapat dalam Al-Qur'an serta menjadikan doa sebagai sumber kekuatan dan perlindungan dalam kehidupan sehari-hari.

TANYA JAWAB :

  1. T: Sofyan Al-Bukhory maaf  kang Rangga Gading Pratama asmanya Rabunallah apa Hasbunallah,Dan maaf  apa artinya dri Asma tersebut?agar jels,mohon babarannya,tksh
    J: Rangga Gading Pratama RABBUNALLAH artinya Tuhan kami ialah Allah baca saja terjemah qur'an surat al fusshilat ayat 30
  2. T: Suwandi Wawan Brapa x kng gimn teknik nya
    J: Rangga Gading Pratama Jika ke pepet urusan apa saja baca sebanyak2nya yg ikhlas insya Allah ada pertolongan tak diduga
  3. T: Sofyan Al-Bukhory Qobiltu  dlu kang,tksh mantap hehee,,smoga berkah manfaat ilmunya..oia kang apa  bisa buat kerizkian juga ? Maaf ya kang klo sya byk nanya
    J: Rangga Gading Pratama Apa saja hajatnya asal keadaan terdesak kepepet
  4. T: P Antakasuma Antakasuma Qobiltu, berarti nggak pake penyatuan ya kang?
    J: Rangga Gading Pratama Gak kang
LihatTutupKomentar